gravatar

Ponsel Firefox pertama dari ZTE

Setelah berita mengenai ZTE Grand S yang meramaikan pasar smartphone, nampaknya ZTE tidak cukup puas diri inovasi itu. Kabarnya perusahaan asal Cina ini akan membuat smartphone lain dengan sistem operasi yang lain pula dari yang sudah ada saat ini.

ZTE bekerja sama dengan Mozilla untuk mempersiapkan smartphone yang akan berjalan dengan menggunakan sistem operasi Firefox dengan nama Firefox OS. Dengan ini bisa dipasrikan jika ZTE adalah perangkat pertama yang akan membuat smartphone dengan Firefox OS.

"Jika semua sudah siap dan jika konsumen sudah mendukung, kemungkinan kami akan meluncurkan ponsel ini di Amerika Serikat dalam tahun ini," ujar Cheng Lixin selaku Chief Executive Officer of ZTE USA seperti yang di beritakan Bloomberg, Jumat (10/1/2013).

Dengan ada rencana tersebut, sudah dipastikan ZTE memang tidak main-main dalam mengibarkan inovasinya di segmen smartphone yang saat ini masih dikuasai oleh Apple dan Samsung.  Sebagai pemain baru, Firefox OS juga bakal menjadi penantang bagi OS yang sudah lebih dulu eksis seperti iOS, Android, dan Windows Phone, termasuk Tizen yang digadang-gadang bakal rilis tahun ini.

gravatar

Membuat layar Ipone menjadi 3D display

Layar berformat 3D memang sedang marak dan trend dibelahan dunia manapun. Berbagai pabrikan elektronik berlomba-lomba untuk meluncurkan layar tv LED berformat 3D. Sedangkan layar 3D masih jarang diterapkan pada smartphone.

Nah, beruntung bagi kamu yang mempunyai ponsel dari Apple yaitu iPhone. Dimana ada sebuah screen protector yang dapat mengubah layar iphone-mu menjadi sebuah layar 3D. Nanoveu memperkenalkan pelindung layar tersebut pada ajang CES 2013 yang sedang berlangsung dari 7 Januari - 11 Januari.

Nanoveu menggunakan teknologi nano dimana akan membentuk sebuah prisma-prisma kecil pada pelindung layar tersebut, sehingga menghasilkan efek 3D pada layar. Syarat untuk dapat melihat pencitraan 3D pada iphone adalah gambar, video, atau wallpaper harus dalam format 3D juga. Jika tidak berformat yang sama maka tidak akan menghasikan apa-apa, dan pelindung layar tersebut berfungsi normal kembali.

Saat ini salah satu smartphone yang sudah menggunakan layar 3D adalah ponsel asal Jepang Keitai softbank 007sh. Jika, kamu berminat untuk membeli screen protector tersebut harap menunggu hingga bulan maret, sembari kalian menabung untuk menebus barang tersebut sebesar US$20. Informasi lebih lanjut kamu bisa kunjungi official website.. http://www.nanoveu.com/our_products/Our_Products.htm

gravatar

Opera tv

Opera Software meluncurkan versi terbaru dari Opera TV Store-nya, menampilkan perubahan Tahun Baru untuk toko aplikasi berbasis cloud dengan pengalaman baru, fitur baru dan aplikasi baru bagi penggunanya.
 
Sebagaimana dengan peningkatan kecepatan dan prestasi, perubahan yang paling signifikan ada pada tampilan antar muka, yang telah terupdate untuk membuat Opera TV Store lebih halus, lebih bergaya dan mudah dinavigasi. Tampilan antarmuka yang baru membuat pengguna bisa menemukan aplikasi yang menyenangkan dan revelan lebih mudah, dengan pengalaman pencarian yang telah ditingkatkan.
 
Tahun Baru melihat berbagai aplikasi baru yang menarik telah ditambahkan pada Opera TV Store. Banyak dari aplikasi ini merupakan video dan games, berasal dari konten partner terdepan seperti Flingo dan adRise, termasuk Havoc Television, The Bold and The Beautiful, dan aplikasi Asian Crush. Aplikasi baru lainnya di Opera TV Store termasuk CNN Expansion, Freshmilk TV dan Fashion Daily TV.                           .
 
“Kami ingin membawa pengguna web di TV pengalaman aplikasi yang lebih baik di Tahun Baru ini, dan inilah hasilnya,” ujar Lars Boilessen, CEO, Opera Software. “Opera TV Store yang telah diperbaharui sekarang membuat lebih mudah bagi pengguna untuk mendapatkan aplikasi yang mereka mau dan konten yang mereka butuhkan.”                                                      .

Opera TV Store sekarang tersedia di Sony Bravia TV dan pemutar Blu-ray Disc, dengan lebih banyak OEM mengumumkan dukungannya tidak lama lagi. Ekosistem Opera lebih dari sekedar Opera TV Store, dengan Opera mendukung jutaan perangkat, seperti Sony, Boxee, Hisense, Freesat+, Vestel, Altech dan Topfield.

Untuk para pengembang yang ingin membuat aplikasi untuk TV, pengembangan lebih mudah dengan Opera TV Emulator, yang memiliki semua fitur yang dibutuhkan untuk memulai. Untuk pemilik konten yang ingin mencoba aplikasi TV, template Opera TV untuk konten Video dan Berita adalah gratis dan mudah digunakan dan akan membantu anda masuk ke dalam Opera TV Store secara cepat. Dengan jaringan agen pengembangan dan mitra, Opera Software dapat membantu anda mencari sumber pengembangan yang tepat jika anda memutuskan untuk merekrut pengembang dari luar. Kunjungi http://dev.opera.com/tv/ untuk menemukan perangkat secara online, tuntunan dan forum atau hubungi kami untuk mempelajari lebih jauh mengenai kerjasama agensi.  

gravatar

Huawei Ascen D2.Android dengan Ram 2GB

Huawei Ascend D2 smartphone
terbaru dari Huawei yang baru
diperkenalkan awal january kemarin.
Beberapa fitur yang menonjol
adalah :
- 13 MP camera
- Anti air
Berikut Spesifikasi nya dikutip dari
gsmarena.com :
General
- 2G Network GSM 850 / 900 /
1800 / 1900
- 3G Network HSDPA 850 / 900 /
2100
Body
- Dimensions 140 x 71 x 9.4 mm
(5.51 x 2.80 x 0.37 in)
- Weight 170 g (6.00 oz)
- Dust and water resistant
Display
- Type IPS LCD capacitive
touchscreen, 16M colors
- Size 1080 x 1920 pixels, 5.0
inches (~441 ppi pixel density)
- Multitouch Yes
- Protection Corning Gorilla Glass
Sound
- Alert types Vibration, MP3, WAV
ringtones
- 3.5mm jack Yes
- Dolby mobile sound enhancement
Memory
- Card slot No
- Internal 32 GB storage
- RAM 2 GB
Data
- GPRS Yes
- EDGE Yes
- Speed HSDPA, 42 Mbps, HSUPA,
5.7 Mbps
- WLAN Wi-Fi 802.11 a/b g/n, dual-
band, Wi-Fi Direct, DLNA, Wi-Fi
hotspot
- Bluetooth Yes, v4.0 with A2DP,
LE, EDR
- USB Yes, microUSB v2.0
Camera
-Primary 13 MP, 4032 x 3224
pixels, autofocus, LED flash-
Features Geo-tagging, face
detection, HDR
- Video Yes, 1080p@30fps
- Secondary Yes, 1.3 MP,
720p@30fps
Features
- Android OS, v4.1 (Jelly Bean)
- Chipset Huawei K3V2
- CPU Quad-core 1.5 GHz
- GPU belum dikonfirmasi jenisnya
Sensors
- Accelerometer, gyro, proximity,
compass
Messaging
- SMS (threaded view),
MMS, Email, Push Email
- Browser HTML5
- Radio TBD
- GPS Yes, with A-GPS support
- Java Yes, via Java MIDP
emulator
- Battery Li-Ion 3000 mAh

gravatar

Aplikasi powerful multi OS

Jika kamu merasa bosan dengan bunyi alarm di BlackBerry yang terdengar monoton, maka kamu wajib mencoba aplikasi ini. Bernama Wakeful, aplikasi ini merupakan alarm yang berbicara kepada kamu setiap pagi hari.

Yup! Aplikasi ini memungkinkan kamu memilih suara pria atau wanita yang akan membangunkan kamu sekaligus menyebut sudah jam berapa saat ketika kamu dibangunkan.

Wakeful juga menyediakan alarm personal yang bisa diatur sesuai lokasi. Dengan fitur ini kamu dapat mendengar penjelasan mengenai cuaca, berita, gempa bumi, atau hal penting lainnya yang terjadi di sekitar kamu. Berguna sekali, bukan?

Jika kamu menginginkannya, aplikasi ini tersedia untuk pengguna BlackBerry OS 4.5 atau ke atas dengan cara mengunduhnya melalui situs resminya di www.wakeful.com

Oya, jika kamu pengguna Android atau iPhone, kamu juga bisa menggunakan aplikasi ini. Kamu bisa langsung mengunduhnya dari website resmi mereka di http://wakeful.com/

gravatar

Hp Raksasa.Huawei Ascent mate

K a memang sudah sering membahas ponsel 'raksasa' dari Huawei ini. Jika Samsung membuat ponsel besarnya hanya berukuran 5,5 inci, Huawei membuat smartphone Ascend Mate dengan ukuran layar sebesar 6,1 inci, yang tentu membuatnya sebagai phablet berlayar terbesar di dunia saat ini.

Seperti diberitakan sebelumnya, jika Huawei membawa ponsel ini ke ajang Consumer Electronics Show (CES) 2013, di mana para pengunjung selain bisa melihatnya secara langsung juga dapat mencicipi fitur-fitur di dalamnya. Seperti tim Ubergizmo yang telah berhasil mengunduh foto-foto hands-on smartphone tersebut, Senin (7/1/2013).

Sekedar informasi, Ascend Mate ditenagai dengan prosesor 1.5GHz Hi-Silicon quad-core dan didukung dengan kapasitas baterai yang tidak kalah 'raksasa' juga, yakni baterai sebesar 4.050 mAh yang bakal mengimbangi kebesaran ukurannya.

Huawei Ascend Mate ini dilengkapi dengan kamera 8MP dengan fitur HDR, dan 1MP kamera depan HD. Ponsel berbasis Jelly Bean ini nantinya akan diluncurkan di negara asalnya, Cina pada Februari mendatang dengan dua pilihan warna, Crystal Black dan Pure White. Apakah kamu tertarik memilikinya

gravatar

Aplikasi Buat Iphone

Salah satu keunggulan perangkat iOS dari Apple adalah kemampuan baterainya. Ya, tak heran produk perusahaan yang mempunyai logo buah apel tersebut tidak membuatkan back-case yang bisa dibuka untuk mencopot baterai dari perangkatnya.

Sekalipun begitu, bukan berarti kualitas baterai akan selalu lestari. Ada kalanya karena kebiasaan si pengguna, daya tahan baterai menjadi terpengaruh. Salah satunya adalah kebiasaan mengecas atau mengisi ulang baterai terlalu lama, di mana arus listrik akan masuk terus ke perangkat. Jika terlalu sering dilakukan, selain melemahkan baterai, kebiasaan ini juga dapat merusak perangkat charger.

Untuk menangkal kebiasan buruk mengisi ulang baterai tersebut, kini hadir aplikasi yang dapat menangkal pengisian baterai yang kebablasan. Dengan begitu, iDevice-mu akan tetap perkasa dari sisi daya tahan baterai dan perangkat pelengkapnya. Ya, aplikasi bernama Battery ini sekarang bisa kamu download secara cuma-cuma di App Store.
Cara kerja dari Battery adalah ketika kamu sedang mengecas iPhone atau perangkat iOS lainnya, aplikasi ini akan membunyikan sebuah alarm ketika pengisian sudah menunjukkan 100% atau full. Asyiknya, alarm ini bisa dibunyikan berulang-ulang setelah beberapa menit, tergantung dari pengaturan yang diinginkan.

So, tidak perlu banyak pertimbangan, langsung saja download aplikasi bermanfaat tersebut. Sayang lho, jika iPhone 5 kamu yang baru tidak dirawat dari awal.