gravatar

Membandikan TKI dengan sapi Austrlia

Ruyati binti satubi{54}sepertinya bukan Tenaga Kerja Indonesia ~TKI~ yang terakhir yang di eksekusi di luar negeri. Untuk di Arab saudi saja setidaknya ada 26 tki yang menunggu giliran. Belum lagi di malingsia uups salah maksudnya Malaysia,permasalahan tki bukan hanya hukuman mati saja,tapi juga berbagai penyiksaan.
Seperti Darsem atau Nirmala Bonat dan masih ribuan yang tidak di ketahui,terus di mana pemerintaahan kita? Mentri tenaga kerja« yang gak punya kerjaan alias makan gaji buta» bp2tki dan pihak terkait yang mengurusi para tenaga kerja,coba bandingkan dengan Filipina,tenaga kerja mereka yang di luar negeri betul-betul mereka perhatikan,bahkan rela menyewa pengacara handal dari luar negeri mereka kalau ada kasus yang menimpa tenaga kerja mereka,tidak seperti para tki yang malang. kalau lebih exstrem lagi coba bandingkan nasib TKI dengan sapi Australia{saya tidak ingin membandingkan lho}jangankan warga negaranya,Australia ini sangat melindungi hewan ternaknya. Contoh terbaru,mereka sampai menghentikan ekspor sapi ke Indonesia,lantaran mereka menilai Indonesia tidak memperlakukan sapi mereka dengan baik{waduh} maaf saya tidak menyamakan TKI dengan sapi lho!!
berkaca dari Australia,sudah saatnya kita menghentikan pengiriman .para TKI ke Arab dan Malaysia. Kedua negara itu yang sering menyiksa para TKI.
Tapi,apa mau pemerintah kita?? Soalnya TKI kan salah satu sumber keuangan mereka. Hidup koruptor,

silahkan beri saran buat kemajuan blog ini