gravatar

Ponsel Firefox pertama dari ZTE

Setelah berita mengenai ZTE Grand S yang meramaikan pasar smartphone, nampaknya ZTE tidak cukup puas diri inovasi itu. Kabarnya perusahaan asal Cina ini akan membuat smartphone lain dengan sistem operasi yang lain pula dari yang sudah ada saat ini.

ZTE bekerja sama dengan Mozilla untuk mempersiapkan smartphone yang akan berjalan dengan menggunakan sistem operasi Firefox dengan nama Firefox OS. Dengan ini bisa dipasrikan jika ZTE adalah perangkat pertama yang akan membuat smartphone dengan Firefox OS.

"Jika semua sudah siap dan jika konsumen sudah mendukung, kemungkinan kami akan meluncurkan ponsel ini di Amerika Serikat dalam tahun ini," ujar Cheng Lixin selaku Chief Executive Officer of ZTE USA seperti yang di beritakan Bloomberg, Jumat (10/1/2013).

Dengan ada rencana tersebut, sudah dipastikan ZTE memang tidak main-main dalam mengibarkan inovasinya di segmen smartphone yang saat ini masih dikuasai oleh Apple dan Samsung.  Sebagai pemain baru, Firefox OS juga bakal menjadi penantang bagi OS yang sudah lebih dulu eksis seperti iOS, Android, dan Windows Phone, termasuk Tizen yang digadang-gadang bakal rilis tahun ini.

silahkan beri saran buat kemajuan blog ini