gravatar

Info Pulsa & Operator Seluler

Info Pulsa & Operator Seluler


Mantap! CDMA Bisa Dibawa Ke Luar Kota, Lisensi Seluler

Posted: 01 Dec 2010 09:00 AM PST

Ke depannya akan ada wacana pemberlakuan satu lisensi untuk CDMA sehingga nantinya CDMA dengan lisensi FWA seperti Telkom dengan Flexi, Mobile-8 Telecom dengan Hepi, Indosat lewat StarOne dan Bakrie Telecom (BTEL) dengan Esia, akan bisa dipakai secara nasional.

Meskipun belum jelas juntrungannya, kabarnya Kemkominfo akan segera memberlakukan skema ini melalui unified access licensing (UAL). Nantinya tidak ada lagi beda antara FWA (fixed wireless access)nya CDMA dengan seluler-nya GSM.

Seperti yang sekarang ini terjadi, lisensi FWA untuk CDMA ini dibatasi oleh wilayah layanan. Dan FWA mensiasati dengan skema mereka seperti Flexi dengan Combo-nya atau Esia dengan Gogo-nya.

"Sayangnya, ini aturan banci karena CDMA memiliki teknologi yang sama yang memungkinkan mereka untuk seluler tapi dibatasi regulasi," kata Direktur Eksekutif Lembaga Pengembangan dan Pemberdayaan Masyarakat Informasi (LPPMI) Kamilov Sagala.

Jika dipandang regulasi ini akan membawa tarif seluler menjadi turun, sepertinya sulit terjadi. Malah bisa jadi nantinya para operator akan melakukan kompromi dan mencari garis tengah. Bagaimanapun penetapan tarif dipengaruhi oleh harga sewa bandwidth.

Yang jelas, apapun yang terjadi mau FWA dibikin seluler ataupun GSM akan menurunkan tarif, yang jelas kualitas layanan seluler para operator seharusnya tidak menjadi tumbal.

Cepat! Isi Pulsa Flexi Dengan FKios Via USSD

Posted: 01 Dec 2010 07:27 AM PST

Mulai tanggal 1 Desember 2010 ini, syntax top-up Flexi via F-Kios untuk type unit menjadi:
top#pin#no-flexi#fnominal
contoh:
top#1234#02171217121#f10
dan kirim ke 899.

Sedangkan syntax untuk type value menjadi:

top#pin#no-flexi#nominal
contoh:
top#1234#02171217121#10

Sementara, untuk memudahkan gunakan kode USSD untuk top-up pulsa Flexi:
*89*PIN*MDN*Value#   [OK/Yes]
contoh:
*89*1234*02171217121*10#   [OK/Yes]
Selanjutnya tekan 1 untuk memvalidasi pengisian pulsa FKios. Yang jelas pengisian pulsa melalui USSD ini lebih praktis dan cepat. Jauh lebih cepat daripada metode sms.

Help desk flexi 0800-1000-899

Asyik! Nonton Bareng "Harry Potter and The Deathly Hallows”

Posted: 30 Nov 2010 04:25 PM PST

SmartFren: Harry Potter and The Deathly Hallows

Demi memanjakan pelanggan dan sebagai apresiasinya, PT Smart Telecom bekerjasama dengan PT Mobile-8 Telecom Tbk menggelar acara nonton bareng bersama Film "Harry Potter and The Deathly Hallows" yang diselenggarakan di empat kota, yakni Jakarta, Bandung, Surabaya dan Semarang.

Acara ini sendiri adalah bentuk program loyalitas Smart Telecom dan Mobile-8 secara reguler kepada pelanggannya, demikian disampaikan Juliana Dotulong, Direktur Sales & Marketing Mobile-8 Telecom.

Program nonton bareng yang digelar dua operator CDMA SmartFren disampaikan melalui layanan pesan singkat bagi pelanggan prabayar dan paskabayar, yang telah menggunakan produk dan layanan Smart Telecom  ("smart") dan Mobile-8 Telecom ("fren") selama minimal satu tahun. Untuk mengikuti program ini pelanggan Smart harus melakukan registrasi dengan mengetik 'NONTON' kirim ke  7788 dan untuk pelanggan Fren kirim ke 2123.

silahkan beri saran buat kemajuan blog ini