gravatar

Info Pulsa & Operator Seluler

Info Pulsa & Operator Seluler


Keji! Karyawan Telkomsel Aniaya Pelanggan Hingga Tewas

Posted: 08 Dec 2010 08:59 AM PST

Kejadian ini sangat tidak pantas untuk dicontoh. Gara-gara Kartu yang telah hangus karena terbakar beserta handphonenya, seorang pelanggan Telkomsel mendatangi Gerai Telkomsel di Manado. Maksud hati ingin mengaktifkan kembali nomor Telkomselnya, namun malah pelanggan bernama Syarif Wahab ini dianiaya hingga tewas.

Telkomsel sendiri melalui Ricardo Indra, GM Corporate Communications Telkomsel, mengatakan bahwa Telkomsel sangat prihatin akan masalah ini, dan menyerahkan sepenuhnya masalah ini kepada pihak yang berwenang.

Kejadian ini terang meramaikan dunia maya. Bahkan rumornya, puluhan keluarga korban telah mendatangi kantor Telkomsel di Manado, Sulawesi Utara, untuk meminta pertanggungjawaban mengenai hal ini.

Sementara itu pihak YLKI (Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia) melalui divisi Legal and Public Complain YLKI), Sularsi meminta pertanggungjawaban penuh atas kematian pelanggannya bila terbukti karyawan Gerai Telkomsel Manado melakukan penganiayaan hingga berujung kematian.

Secara perdata, Telkomsel bisa dituntut denganpasal 19 UU nomor 8 tahun 1999 tentang Perlindungan Konsumen Pasal 19, "Pelaku usaha bertanggung jawab memberikan ganti rugi atas kerusakan, pencemaran, dan atau kerugian konsumen akibat mengkonsumsi barang dan atau jasa yang dihasilkan atau diperdagangkan".

silahkan beri saran buat kemajuan blog ini