gravatar

Info Pulsa & Operator Seluler

Info Pulsa & Operator Seluler


Wow! Nokia C3, Ponsel Penyelamat Nokia, QWERTY Murah Laris Manis

Posted: 04 Dec 2010 05:11 AM PST

Sejak kehadirannya di Indonesia awal Juni lalu, Nokia C3 telah menembus angka 1 juta unit penjualan. Bahkan ponsel Nokia pertama yang berjalan di platform Symbian S40 itu, pengakses jejaring sosial Facebook dan Twitter melalui ponsel Nokia C3 adalah yang terbesar di antara seluruh pengguna Nokia C3 dunia.

Memang sejak awal, Nokia C3 sengaja dipasarkan untuk melawan ponsel-ponsel Qwerty Cina yang terus menggerus pasar Nokia di India dan Indonesia. Bahkan tak urung rumor berkembang menyebutkan Nokia hingga mengubah jalur distribusi dan menonaktifkan beberapa distributor mereka yang kurang produktif.

Oleh karenanya Nokia C3 dipersenjatai dengan mengutamakan penggunaan messaging dan jejaring sosial. Nokia C3 menyediakan akses satu tombol untuk email dan chat lewat Nokia Messaging. Fitur SMS ditampilkan seperti model chat, sehingga konteks dari pesan-pesan sebelumnya tetap terlihat.

Pengguna juga bisa memposting status atau mengupload foto ke jejaring sosial dengan mudah, sekaligus bisa selalu memantau alert dan update dari rekan-rekan jejaring sosialnya cukup lewat layar utama (home screen).

Pastinya, seri C3 ini bisa dibilang sebagai ponsel penyelamat brand Nokia di Tanah Air. Setelah sebelumnya terpukul oleh banjirnya ponsel-ponsel lokal (China), sekarang Nokia memberikan pukulan balik bagi ponsel Qwerty China.

Sebagai perbandingan, selama 6 bulan pertama Nexian dengan produk andalannya Nexian NX G900 telah berhasil terjual sebanyak 250ribuan unit. Sementara jumlah penjualan Nokia C3 selama 6 bulan adalah 4x lipatnya. Wow!

silahkan beri saran buat kemajuan blog ini