gravatar

Info Pulsa & Operator Seluler

Info Pulsa & Operator Seluler


Wow! Download File 350MB Hanya 66 Detik Dengan XL LTE

Posted: 20 Dec 2010 06:32 AM PST


Terobosan baru dibuat oleh XL kali ini. Dengan mengusung teknologi terbaru LTE (Long Term Evolution) yang dikategorikan sebagai 4G, XL mencatat kecepatan LTE hingga kisaran 100 Mbps untuk download pada uji cobanya. Dengan speed demikian, hanya butuh waktu 66 detik untuk mendownload file dengan ukuran 350MB. Bandingkan dengan speed biasa yang bisa memakan waktu hingga dua jam.

Ujicoba ini seakan menghapus kelalaian akan gangguan USSD *888# sebelumnya. Bagaimanapun kebituhan pelanggan seluler saat ini bergeser ke arah kualitas.

Ujicoba hanya terbatas di area Grha XL, kawasan Mega Kuningan, Jakarta yang meliputi pengujian atas kecepatan dan kemampuan teknologi LTE dalam mendukung kegiatan sehari-hari seperti streaming video, download musik, broadcasting gambar/video dan lain sebagainya. Untuk mendukung program ujicoba ini, XL juga melakukan kerjasama dengan sejumlah universitas, seperti Universitas Indonesia dan Institut Teknologi Sepuluh November (ITS).

Lho Kok? Tekan *888# dari Nomor XL, Udah Baikan Dengan Telkomsel?

Posted: 19 Dec 2010 04:28 PM PST

Ada fenomena unik dan menarik dari XL dan Telkomsel. Kayaknya kejadian ini bermula beberapa hari yang lalu. Coba deh tekan *888# dari Nomor XL Anda, dan perhatikan apa yang terjadi.

Setelah kita menekan kode USSD *888# tersebut yang muncul malah Flash-Message dari XL dengan pesan sebagai berikut:
Kartu AS Xtra, nelpon Rp20/mnt+internetan cuma Rp3rb/jam sepanjang hari!
1 Kartu AS Xtra
2 Berkali-Kali Seharian

Sampai saat ini masih tidak diketahui secara pasti penyebab gangguan ini. Apakah karena server XL di-hack oleh Telkomsel, apakah karena Baim nya ngambek dengan Sule, atau karena XL udah baikan dengan Telkomsel setelah perang iklan di TV yah?

Yang jelas, beberapa kejadian gangguan pernah juga dialami oleh XL, seperti gangguan pada layanan Dompet Pulsa-nya.

silahkan beri saran buat kemajuan blog ini